LOMBA KARYA TULIS ILMIAH TINGKAT REMAJA "INDONESIAKU DITAHUN 2020" SE SALATIGA - KAB. SEMARANG - KAB BOYOLALI DAN SEKITARNYA

KRITERIA PENILAIAN & PEMENANG

Beberapa aspek yang menjadi penilaian dari karya tulis remaja ini meliputi:

a) Ide tulisan.
Gagasan orisinil mengangkat suatu pokok bahasan tertentu yang belum atau masih sedikit di bahas menjadi point penting penilaian dalam karya tulis ini.

b) Muatan tulisan.
Pada bagian ini penilaian ditekankan pada substansi karya tulis tersebut, yaitu bagaimana siswa/remaja mampu mengemas pesan-pesan, ide, dan isu-isu penting sedemikian rupa menjadi pokok bahasan yang penting dan menarik.

c) Sistematika penulisan
Struktur atau sistematika penulisan menjadi aspek penting dalam karya tulis ini. Partisipan lomba diharapkan dapat mengemas karya tulisnya sehingga dapat dipahami secara jelas oleh pembaca.

d) Penggunaan kalimat atau tata bahasa
Tata bahasa tulisan serta penggunaan kalimat secara tepat tanpa adanya peng-ulang ulangan menjadi titik penilaian lainnya. Pada bagian ini peserta dituntut dapat menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.
Indikator ini menjadi acuan dalam melakukan penilaian untuk menentukan pemenang dari karya tulisan siswa. Masing-masing indikator tersebut memiliki skor dengan range 1-5 atau dalam bahasa lain skor 1 angka terendah dan skor 5 adalah penilaian tertinggi.
Pemenang karya tulis ini dikategorikan ke dalam Juara I, II, dan III dari 2 (dua) kelompok umur. Bagi masing-masing pemenang akan mendapatkan penghargaan dalam bentuk:

•Juara I mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1,500,000, Trophy, dan
Piagam.

•Juara II mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1,000,000, Trophy,
danPiagam.

•Juara III mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 750,000, Trophy, dan
Piagam.


Pemenang karya tulis akan diumumkan secara langsung pada saat sebelum acara ditutup.

1 komentar:

KARYA TULIS ILMIAH 2008 mengatakan...

untuk keterangan lebih lanjut bisa ditayakan ke Radio Suara Salatiga FM jl .Pemuda No. 3 Salatiga Telp. (0298) 323310 Fax. (0298)312082

Posting Komentar


Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Supported by ArchiThings.Powered by Blogger